Post ADS 1

Cimahi: Heterogenitas Budaya dan Warisan Militer

Cimahi: Heterogenitas Budaya dan Warisan Militer
Cimahi: Heterogenitas Budaya dan Warisan Militer

Kabaran Jabar, - Kota Cimahi memiliki keragaman suku dan budaya yang membentuknya menjadi kota dengan karakter budaya majemuk dan heterogen.

Sebagai kota dengan latar belakang militer sejak era Hindia Belanda, Cimahi mewarisi bangunan-bangunan bersejarah dan karakter militer yang mempengaruhi semangat budaya warganya.

Kedekatannya dengan Bandung Raya juga mendorong kreativitas masyarakat Cimahi, menciptakan banyak potensi dalam kerajinan.

Untuk mendukung pengembangan produk kreatif, Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, serta Perindustrian Kota Cimahi bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Cimahi menyelenggarakan DEKRANASDA AWARDS 2024.

Acara ini bertujuan memberi apresiasi kepada pelaku kreatif dan meluncurkan Layanan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Gerai UMKM) pada Malam Anugerah DEKRANASDA AWARDS TAHUN 2024, Jumat (6/9/2024).

Rangkaian kegiatan DEKRANASDA AWARD 2024 meliputi persiapan, sosialisasi, dan seleksi produk kerajinan yang dinilai berdasarkan orisinalitas, legalitas, pangsa pasar, keunikan, dan pemberdayaan.

Penjabat Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, menjelaskan bahwa kegiatan DEKRANASDA AWARDS di Hall Cimahi Techno Park bertujuan untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas pengrajin Kota Cimahi.

"Acara ini diharapkan dapat memberikan ruang ekspresi dan memperkenalkan produk kerajinan Cimahi secara luas, sehingga menghasilkan produk unggulan yang bisa menjadi ikon kota," tuturnya.

Dicky menekankan pentingnya kerajinan dalam proses pembangunan dan perekonomian, serta menyebutkan bahwa dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan menciptakan iklim usaha yang kondusif, Kota Cimahi dapat memajukan UMKM dan meningkatkan kualitas produk.

"Saya berharap DEKRANASDA AWARDS dapat mendorong kreativitas, membuka peluang investasi, dan meningkatkan konsumsi produk dalam negeri," ungkapnya.

Pemerintah Kota Cimahi berkomitmen untuk mempermudah izin usaha, memberikan pembinaan, dan menyediakan ruang pemasaran melalui Gerai UMKM.

"Pentingnya koperasi dalam perekonomian nasional dan memberikan penghargaan pada koperasi yang berkontribusi signifikan dalam pertumbuhan ekonomi kota," pungkasnya. *

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Kontributor: Ikps
Editor: Warsono

Posting Komentar untuk "Cimahi: Heterogenitas Budaya dan Warisan Militer"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink