Post ADS 1

Endgame: Membuka Jalan untuk Narator Masa Depan

Endgame: Membuka Jalan untuk Narator Masa Depan
Endgame: Membuka Jalan untuk Narator Masa Depan

Kabaran Jabar, - Pertanyaan "What’s your endgame?" menjadi pembuka diskusi yang relevan tentang gagasan-gagasan besar dalam peradaban manusia.

Endgame, sebuah platform diskusi tentang berbagai gagasan dan perspektif yang diprakarsai oleh Gita Wirjawan, kali ini berkolaborasi dengan Bingkai Karya dalam acara Bookclub “Special Edition” - The Road To Endgame Town Hall di Malang.

Diskusi tentang masa depan diawali dengan memperluas wawasan tentang ide-ide dan buku-buku.

Bookclub ini dirancang sebagai forum bagi peserta untuk membahas gagasan-gagasan yang ditemukan dalam literatur yang mereka baca.

Peserta berbagi perspektif mereka, yang kemudian berkembang dan berinteraksi dengan konsep serta sudut pandang lain. Setiap peserta didorong untuk menjadi narator bagi ide-ide besar yang muncul dari literasi yang mereka bawa.

Acara ini diselenggarakan di Golden Tulip Holland Resort Batu dan dihadiri langsung oleh Gita Wirjawan, Host Endgame serta Visiting Scholar di Stanford University, dan Rizal Rosyadi, Founder Bingkai Karya. Bookclub “Special Edition” ini adalah bagian dari rangkaian acara Endgame Town Hall yang akan digelar pada 14 September mendatang.

Ini adalah diskusi buku kedua yang diadakan di Malang, setelah sebelumnya dilangsungkan di kantor Bingkai Karya di Gedung Graha Polinema, lantai 4.

Acara ini dihadiri oleh 30 peserta terpilih yang antusias untuk berbagi tentang berbagai konsep dalam kemanusiaan, pendidikan, isu sosial, dan teknologi.

Peserta berasal dari berbagai latar belakang sosial budaya dan pendidikan yang sangat beragam, termasuk perwakilan dari institusi pendidikan tinggi, mahasiswa, ibu rumah tangga, hingga pekerja kerah biru dari Malang Raya. Risa Santoso B.A. M.Ed., Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang dan Rektor termuda di Indonesia, juga hadir.

Diskusi berjalan dua arah, santai, dan terbuka, memungkinkan peserta untuk mengemukakan berbagai pandangan yang kemudian dipelajari bersama.

Sejalan dengan visi Endgame untuk menciptakan narator-narator bangsa, Bookclub kali ini juga dimaksudkan sebagai ruang untuk mendiskusikan gagasan dan ide, menggantikan narasi lama dengan yang baru.

"Yang tampaknya mustahil sebenarnya tidak mustahil, Flip the Narrative," sebuah jargon yang terus terngiang sepanjang diskusi," papar Gita Wirjawan.

Membahas gagasan dan memperkaya ide seharusnya diwujudkan dengan memperbanyak acara diskusi dan menciptakan lebih banyak ruang baca.

Penguatan ikatan dalam komunitas lokal juga perlu dilakukan untuk melahirkan narator-narator baru dari berbagai daerah.

Acara ini ditutup dengan pernyataan penutup dari Gita Wirjawan yang diiringi senyum hormat dari para peserta.

"Kurangnya minat baca ini terkait dengan narasi-narasi yang sudah ada, dan kita terjebak serta tergoda oleh narasi-narasi yang menurut saya banyak yang beracun. Tugas kita adalah mengubah narasi tersebut agar menjadi lebih baik untuk diri kita sendiri," ujarnya. *

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Kontributor: Mas Bons
Editor: Warsono

Posting Komentar untuk "Endgame: Membuka Jalan untuk Narator Masa Depan"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink