Post ADS 1

Pj Wali Kota Cimahi Lepas Kontingen di Apel Pagi

Pj Wali Kota Cimahi Lepas Kontingen di Apel Pagi
Pj Wali Kota Cimahi Lepas Kontingen di Apel Pagi

Kabaran Jabar, - Sebanyak 23 atlet dan 5 pelatih yang berasal dari sekolah-sekolah di Kota Cimahi, baik negeri maupun swasta, akan berkompetisi dalam Invitasi Olahraga Tradisional (Ortrad) Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, resmi melepas keberangkatan kontingen tersebut pada Apel Pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapangan Apel Kantor Pemerintah Kota Cimahi, Senin (2/9/2024).

Para atlet yang berpartisipasi adalah mereka yang telah lolos seleksi pada Invitasi Ortrad Tingkat Kota Cimahi 2024, sementara pelatihnya adalah guru-guru olahraga yang membina cabang Ortrad.

Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024 akan berlangsung pada 3-5 September 2024 di Kabupaten Purwakarta.

Dicky menyampaikan pesan kepada para atlet Cimahi agar berjuang dan mencapai hasil terbaik.

"Keikutsertaan dalam acara ini juga merupakan upaya untuk melestarikan budaya bangsa melalui olahraga tradisional yang semakin jarang dimainkan oleh generasi muda saat ini," terangnya.

Menurutnya, olahraga tradisional memiliki nilai-nilai budaya yang positif seperti semangat kebersamaan, persatuan, musyawarah, dan olahraga.

"Selain itu, olahraga ini juga terjangkau karena alat-alatnya sederhana dan mudah dibuat," jelasnya.

Lebih lanjut, Dicky menjelaskan bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Cimahi, khususnya dalam menghidupkan kembali semangat olahraga melalui olahraga tradisional.

"Kegiatan ini juga menjadi wadah yang bermanfaat bagi remaja agar terhindar dari hal-hal negatif," ungkapnya.

Dicky berharap agar ke depannya, Pemerintah Kota Cimahi, KONI, dan KORMI Cimahi dapat berkolaborasi untuk terus mengembangkan olahraga tradisional ini melalui berbagai acara di tingkat kota, yang juga bisa menjadi daya tarik wisata budaya dan olahraga di Cimahi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Achmad Nuryana, dalam laporannya menyampaikan bahwa Kontingen Kota Cimahi Tahun 2024 akan berpartisipasi dalam enam nomor pertandingan, yaitu:

1. Egrang kategori Putra (4 orang)
2. Tarumpah Panjang kategori Putri (3 orang)
3. Sumpitan kategori campuran Putra dan Putri (3 orang)
4. Dagongan kategori Putra (6 orang)
5. Hadang kategori Putri (7 orang)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Kontributor: Ikps
Editor: Warsono

Posting Komentar untuk "Pj Wali Kota Cimahi Lepas Kontingen di Apel Pagi"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink