Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Dicky Saromi: Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai Penggerak Ekonomi Lokal

Dicky Saromi: Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai Penggerak Ekonomi Lokal
Dicky Saromi: Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai Penggerak Ekonomi Lokal

Kabaran Jabar, - Pemerintah Kota Cimahi, melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora), meresmikan Ecowisata Cimahi dan Pasar Awi Campernik sebagai daya tarik wisata terbaru di Kota Cimahi pada Minggu (20/10/2024).

Langkah ini merupakan bagian dari upaya pengembangan sektor pariwisata yang berkelanjutan, dengan fokus pada potensi alam dan budaya lokal.

Kehadiran dua destinasi ini diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan, sekaligus meningkatkan perekonomian lokal dan mempromosikan kekayaan budaya serta alam Kota Cimahi.

Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, menyampaikan keyakinannya bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan menjadi motor penggerak utama dalam mendorong perekonomian lokal.

"Pentingnya dukungan pemerintah untuk terus memajukan UMKM dan industri kecil melalui pengembangan wisata, seni, budaya, serta ekonomi kreatif. Berbagai inovasi dan penyelenggaraan acara diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan, sehingga menguatkan ekonomi daerah dan menciptakan peluang baru bagi masyarakat lokal," ungkapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Achmad Nuryana, menegaskan bahwa peresmian Ekowisata Cimahi dan Pasar Awi Campernik adalah bukti nyata komitmen pemerintah dalam mendukung pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi lokal.

"Pasar Awi Campernik, yang telah beroperasi sejak Maret 2024, kini secara rutin diadakan pada minggu pertama dan ketiga setiap bulan. Pasar ini melibatkan 25 pelaku UMKM Kota Cimahi, sehingga memberikan peluang bagi usaha lokal untuk berkembang dan menjadi bagian penting dari ekosistem pariwisata kota," terangnya.

Tak hanya itu, sebut saja Shinta salah satu pedagang harapan kedepan untuk Pasar Awi Semoga di masa yang akan datang, Pasar Awi semakin dikenal luas, tidak hanya oleh warga Cimahi, tetapi juga masyarakat di berbagai daerah.

"Dengan promosi yang tepat dan pengembangan fasilitas yang memadai, pasar ini dapat menjadi pusat kegiatan ekonomi yang lebih besar, serta menarik perhatian pengunjung dari luar daerah," harapnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Kontributor: Mas Bons
Editor: Warsono

Posting Komentar untuk "Dicky Saromi: Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai Penggerak Ekonomi Lokal"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink