Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Kenaikan Bantuan Keuangan untuk 8 Parpol di Majalengka

Kenaikan Bantuan Keuangan untuk 8 Parpol di Majalengka
Kenaikan Bantuan Keuangan untuk 8 Parpol di Majalengka

Kabaran Jabar, - Penjabat Bupati Majalengka, Dr. H. Dedi Sopandi, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Majalengka, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), berencana menaikkan bantuan keuangan operasional untuk delapan partai politik (parpol) yang menduduki kursi di parlemen Majalengka.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan dukungan bagi kebutuhan operasional parpol, seperti biaya sewa gedung, pembayaran listrik, dan kebutuhan lainnya.

Dalam pernyataannya pada Kamis, 24 Oktober 2024, di Gedung DPRD Kabupaten Majalengka,

Dedi Sopandi menjelaskan bahwa total bantuan keuangan pada tahun 2024 mencapai Rp2.079.000.000.

"Besaran ini dihitung berdasarkan jumlah suara yang diperoleh parpol di parlemen, dengan nilai Rp3.000 per suara," ujarnya.

Melihat kondisi keuangan parpol yang dinilai rendah dibandingkan daerah lain di Jawa Barat, pemerintah kabupaten berencana menaikkan nilai bantuan keuangan untuk tahun 2025 menjadi Rp5.000 per suara.

"Dengan kenaikan ini, total bantuan yang akan diterima delapan parpol tersebut akan meningkat menjadi Rp3.672.000.000 per tahun," tandasnya 

Dedi Sopandi menambahkan, harapan dari kenaikan ini adalah agar partai-partai politik yang masuk parlemen di Majalengka dapat lebih mandiri dan berkembang, serta berkontribusi lebih besar bagi kemajuan daerah.

Partai-partai politik yang menerima bantuan tersebut adalah PDIP dengan 15 kursi, PKS 7 kursi, Golkar 7 kursi, PAN 5 kursi, Gerindra 5 kursi, PKB 6 kursi, PPP 4 kursi, dan Demokrat 1 kursi, hasil Pemilu Legislatif 2024.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Kontributor: Wawan Hermawan
Editor: Warsono

Posting Komentar untuk "Kenaikan Bantuan Keuangan untuk 8 Parpol di Majalengka"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink