Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Presiden dan Wapres Tunjukkan Kedekatan dengan Disiplin Militer di Hari Pertama Retret Magelang

Presiden dan Wapres Tunjukkan Kedekatan dengan Disiplin Militer di Hari Pertama Retret Magelang
Presiden dan Wapres Tunjukkan Kedekatan dengan Disiplin Militer di Hari Pertama Retret Magelang - Para menteri dan kepala lembaga akan mempersiapkan diri untuk menerima materi dari Presiden Prabowo Subianto. (Foto: Kompas.com)

Kabaran Jabar, - Pada hari pertama retret di Akademi Militer, Magelang, Jumat pagi, 25 Oktober 2024, Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka berbaur dalam kegiatan olahraga dan baris-berbaris.

Acara tersebut menjadi momen penting, di mana kedua pemimpin menunjukkan komitmen dan kedekatan mereka dengan nilai-nilai disiplin militer.

Wakil Menteri Dalam Negeri, Bima Arya Sugiarto, menegaskan bahwa Presiden Prabowo bahkan datang lebih awal dari yang lain, menjadi yang pertama tiba di lapangan.

"Presiden dan Wapres mengikuti seluruh kegiatan, mulai dari olahraga hingga baris-berbaris. Presiden bahkan yang tiba paling dulu di lokasi," kata Bima dilansir Kompas.com.

Keterlibatan aktif mereka dalam aktivitas fisik ini menekankan kepemimpinan yang berorientasi pada keteladanan dan kebersamaan.

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni memberikan rincian lebih lanjut tentang latihan baris-berbaris yang dilakukan dalam retret di Akademi Militer, Magelang.

Latihan ini mencakup enam gerakan dasar yang sering diterapkan di berbagai kementerian dan lembaga saat upacara resmi berlangsung.

Latihan berlangsung hingga pukul 06.45 WIB, di mana para peserta, termasuk para menteri, wakil menteri, dan kepala badan, mulai mempersiapkan diri untuk agenda selanjutnya.

"Saat ini, kegiatan olahraga telah selesai, dan para menteri serta pejabat lain tengah bersiap untuk agenda berikutnya," ujar Raja Juli.

Ia juga menegaskan bahwa seluruh anggota Kabinet Merah Putih mengenakan seragam loreng khas komponen cadangan (Komcad).

"Enam gerakan dasar saja, seperti yang biasa kita lakukan saat upacara di kementerian. Semuanya mengenakan baju Komcad. Sekarang mereka bersih-bersih, sarapan, dan akan segera memasuki sesi selanjutnya," tambahnya.

Setelah olahraga pagi, para menteri dan kepala lembaga akan mempersiapkan diri untuk menerima materi dari Presiden Prabowo Subianto, yang dijadwalkan membuka sesi pada pukul 08.30 WIB.

Salah satu materi utama yang akan dibahas pada pukul 09.45 WIB adalah pencegahan korupsi, yang menjadi sorotan dalam agenda tersebut. *

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Kontributor: Mas Bons
Editor: Warsono

Posting Komentar untuk "Presiden dan Wapres Tunjukkan Kedekatan dengan Disiplin Militer di Hari Pertama Retret Magelang"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink