Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Visi Ahmad Syaikhu: Optimalisasi BUMD dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani

Visi Ahmad Syaikhu: Optimalisasi BUMD dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani
Visi Ahmad Syaikhu: Optimalisasi BUMD dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani

Kabaran Jabar, - Calon Gubernur Jawa Barat dari PKS, Ahmad Syaikhu, menyoroti pentingnya peran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam mendukung kesejahteraan petani.

Menurutnya, BUMD yang dikelola oleh kabupaten memiliki potensi besar dalam membantu petani mengatasi berbagai kendala yang mereka hadapi setiap tahun.

Ahmad Syaikhu berharap BUMD dapat menyediakan solusi bagi kebutuhan para petani serta memastikan proses penjualan hasil pertanian berlangsung dengan lancar.

BUMD juga diharapkan mampu menjadi penghubung antara petani dan pedagang, khususnya dalam menjaga stabilitas harga.

Dengan kehadiran BUMD, diharapkan harga jual hasil pertanian di tingkat petani bisa seimbang dengan harga di pasar sehingga petani tidak dirugikan.

Ahmad Syaikhu menekankan pentingnya BUMD membeli gabah petani dengan harga wajar saat musim panen tiba.

"Jangan sampai petani harus menjual gabahnya dengan harga murah saat musim panen, sementara pedagang menjualnya dengan harga tinggi di pasar. Ini menciptakan ketidakadilan harga bagi petani," ujarnya.

Selain itu, Ahmad Syaikhu menambahkan bahwa BUMD dapat berperan dalam mencegah praktik-praktik merugikan yang dilakukan tengkulak, sehingga kesejahteraan petani dapat ditingkatkan.

Pernyataan ini disampaikan Ahmad Syaikhu setelah kampanyenya di RM Cibiuk, Majalengka, Sabtu 19 Oktober 2024.

Lebih lanjut, ia memuji sistem irigasi di Majalengka yang dinilai sudah sangat baik dan bisa menjadi faktor penting dalam peningkatan produktivitas pertanian.

Dengan pengelolaan yang tepat, ia optimis musim tanam bisa dilakukan hingga empat kali dalam setahun, memberikan keuntungan lebih bagi para petani.

Ahmad Syaikhu juga mengharapkan kemenangan PKS di Pilkada 2024, baik di tingkat Jawa Barat maupun Majalengka, agar sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten dalam menjalankan program-program pertanian dapat berjalan lebih optimal.
Visi Ahmad Syaikhu: Optimalisasi BUMD dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani
Calon Gubernur Jawa Barat dari PKS, Ahmad Syaikhu dan Calon Wakil Bupati Majalengka, Koko Suyoko.

Sementara, Calon Wakil Bupati Majalengka, Koko Suyoko, berkomitmen untuk membawa petani Majalengka ke kancah internasional.

Dengan pengalaman yang ia peroleh selama bekerja di sektor pertanian di Jepang, Koko berencana menerapkan metode-metode yang telah terbukti sukses di negara tersebut.

Ia yakin, dengan pendekatan yang tepat, para petani di Majalengka, bahkan di seluruh Jawa Barat, dapat meningkatkan kualitas produk pertanian mereka sehingga mampu bersaing di pasar global.

Salah satu inovasi yang akan diterapkan Koko adalah penggunaan pupuk organik, sebuah teknik yang sudah banyak diterapkan di Jepang.

Menurutnya, pupuk organik tidak hanya lebih ramah lingkungan, tetapi juga lebih menguntungkan bagi para petani dalam jangka panjang dibandingkan pupuk kimia.

"Penggunaan pupuk organik akan memberikan dampak yang lebih aman bagi tanaman dan tanah, serta meningkatkan produktivitas pertanian," ujar Koko.

Dengan penerapan teknik-teknik modern yang ramah lingkungan, Koko berharap petani Majalengka dapat lebih sejahtera dan mampu bersaing di tingkat internasional.

Ia yakin, jika dijalankan dengan baik, inovasi ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi dunia pertanian di Majalengka dan wilayah lainnya di Jawa Barat.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Kontributor: Wawan Hermawan
Editor: Warsono

Posting Komentar untuk "Visi Ahmad Syaikhu: Optimalisasi BUMD dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink