Post ADS 1

Hitachi Energy Pimpin Proyek HVDC untuk Hubungkan Victoria dan Tasmania

Hitachi Energy Pimpin Proyek HVDC untuk Hubungkan Victoria dan Tasmania
Hitachi Energy Pimpin Proyek HVDC untuk Hubungkan Victoria dan Tasmania


Kabaran Jabar, - Hitachi Energy telah dipilih oleh Marinus Link Pty Ltd (MLPL) untuk memasok proyek arus searah tegangan tinggi (HVDC) yang sangat penting, yang akan meningkatkan koneksi antara daratan Australia dan jaringan listrik Tasmania.


Proyek ini, dengan rute kabel sepanjang 345 kilometer, akan memungkinkan aliran energi terbarukan dua arah antara Victoria dan Tasmania.


Proyek Marinus Link, yang pertama kali di Australia menggunakan teknologi konverter canggih di kedua ujung sambungan, akan menstabilkan dan mengintegrasikan lebih banyak energi terbarukan ke dalam jaringan listrik. Ini memungkinkan Tasmania untuk mengimpor kelebihan pasokan tenaga surya dan angin dari Victoria, sambil menyediakan cadangan pembangkit listrik tenaga air untuk menyimpan energi tambahan.


Teknologi HVDC dari Hitachi Energy akan memainkan peran kunci dalam mengubah arus bolak-balik (AC) menjadi arus searah (DC) untuk transmisi jarak jauh yang efisien, dan kembali mengubah DC ke AC untuk mengembalikan listrik ke jaringan. Niklas Persson, Managing Director Bisnis Integrasi Jaringan Energi Hitachi, menyatakan kebanggaannya atas kontribusi teknologi HVDC mereka yang akan meningkatkan stabilitas dan efisiensi energi.


Setelah menyelesaikan kedua tahap proyek, Marinus Link akan memiliki kapasitas total 1.500 megawatt (MW), cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik 1,5 juta rumah di Australia. Proyek ini juga akan berkontribusi signifikan terhadap target Net Zero Australia, mengurangi emisi hingga 140 juta ton CO2 setara pada tahun 2050.


CEO Marinus Link Pty Ltd, Caroline Wykamp, menyatakan bahwa proyek ini adalah langkah penting dalam Rencana Pengkabelan Negara Pemerintah Australia dan diklasifikasikan sebagai proyek mendesak dalam rencana energi nasional Operator Pasar Energi Australia. Kerjasama antara pemerintah Australia, Tasmania, dan Victoria menandai Marinus Link sebagai proyek transmisi yang sangat penting bagi negara.


Hitachi Energy, yang telah mempelopori teknologi HVDC komersial selama 70 tahun, memiliki basis terpasang HVDC terbesar di dunia, memastikan keandalannya dalam melaksanakan proyek penting ini. *


Editor: Mas Bons



Posting Komentar untuk "Hitachi Energy Pimpin Proyek HVDC untuk Hubungkan Victoria dan Tasmania"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink