Post ADS 1

Persib Bandung, Identitas dan Kebanggaan Jawa Barat

Persib Bandung, Identitas dan Kebanggaan Jawa Barat
Persib Bandung, Identitas dan Kebanggaan Jawa Barat

Kabaran Jabar, - Ribuan warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) merayakan kemenangan Persib Bandung atas Madura United di Final Championship Series Liga 1 dengan penuh antusiasme.


Mereka menyaksikan pertandingan tersebut di Lapangan Plaza Mekarsari Kompleks Pemda Bandung Barat pada Jumat malam, 31 Mei 2024.


Dalam leg kedua pertandingan ini, Persib mengamankan kemenangan besar atas Madura United, memastikan diri sebagai juara. Kemenangan ini menjadi hadiah istimewa bagi masyarakat Jawa Barat yang sangat mendukung tim kesayangan mereka.


Acara nonton bareng tersebut juga dihadiri oleh legenda Persib Bandung, Robi Darwis dan Jajang Sukmara. Sebelum pertandingan dimulai, Jajang memprediksi bahwa Persib akan menang dengan skor 1-2.


"Saya sejak awal percaya Persib akan menang dan menjadi juara. Kami memiliki keuntungan dari pertandingan pertama. Saya memprediksi kemenangan 2-1 untuk Persib, tetapi ternyata mereka bisa menang telak," ujar Jajang Sukmara saat menyaksikan nonton bareng di Lapangan Plaza Mekarsari.


Di sisi lain, doa dan dukungan dari suporter serta masyarakat Bandung Barat akhirnya membuahkan hasil ketika Persib meraih gelar juara pada musim kompetisi kali ini.


"Alhamdulillah, setelah 10 tahun akhirnya juara lagi. Saya bangga dan bahagia," ujar Hendra Hidayat (36), warga Ngamprah.


Hendra membawa anak dan istrinya untuk ikut serta dalam konvoi penjemputan skuad asuhan Bojan Hodak dari Madura ke Bandung pada Sabtu, 1 Juni 2024. Titik kumpul konvoi direncanakan di kawasan Gedung Sate, Kota Bandung.


"Pasti besok akan konvoi lagi, seperti tahun 2014. Kalau tahun 2014 saya ikut dengan teman-teman, tapi besok bersama anak dan istri," ujar Hendra.


Hendra mengatakan bahwa kemacetan saat perayaan gelar juara besok tidak menjadi masalah. Menurutnya, bagi masyarakat Jawa Barat, Persib Bandung adalah identitas yang melekat.


"Untuk warga Jawa Barat, Persib Bandung itu seperti kewajiban. Persib adalah identitas dan jati diri kami. Jadi jika besok macet, ya nikmati saja. Kota ini sedang dalam euforia, dan mungkin warga di luar Jawa Barat tidak akan mengerti apa yang kami rasakan," ujar Hendra.


Anggota Viking Club Cimahi, Anggit Rahmawan mengatakan bahwa sejak awal ia yakin Persib Bandung akan meraih gelar juara dengan mengalahkan Madura United.


"Luar biasa, merinding, terharu, dan bahagia akhirnya bisa juara lagi. Siap-siap untuk konvoi malam ini dan juga besok," ujar Anggit. *


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Persib Bandung, Identitas dan Kebanggaan Jawa Barat"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink