Post ADS 1

Lokakarya BINUS Dorong Kapasitas Dosen untuk SDGs

Lokakarya BINUS Dorong Kapasitas Dosen untuk SDGs

Kabaran Jabar, - Peningkatan kapasitas dosen dalam lokakarya UN SDGs Open Pedagogy Summit – ASIA Chapter pada 4-5 Juni 2024 yang diselenggarakan oleh BINUS University dan Montgomery College adalah langkah proaktif dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals).

Lebih dari 30 dosen dari anggota Jejaring Perguruan Tinggi Nusantara (NUNI) dan Passage to Asean (P2A) berpartisipasi untuk memperluas wawasan mereka tentang praktik terbaik dalam mengintegrasikan SDGs. Materi yang disampaikan beragam dan menggunakan pendekatan kreatif, memberi ruang ekspresi bagi mahasiswa dalam mengerjakan tugas serta menekankan pentingnya kolaborasi antar disiplin ilmu.


"Integrasi SDGs ke dalam kurikulum adalah komitmen kami untuk meningkatkan kemampuan dosen dengan wawasan dan perangkat yang dapat mendorong kegiatan mengajar, sehingga mahasiswa terinspirasi menjadi kontributor aktif dalam upaya pembangunan berkelanjutan,” kata Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA, Rektor BINUS University.


Peran dosen dalam memberikan pendidikan berkualitas merupakan komitmen utama BINUS University agar mahasiswa memahami pentingnya praktik keberlanjutan dan menjadi lulusan yang mampu berkontribusi serta memberi dampak positif.


Sebagai tindak lanjut, dosen akan merencanakan tugas-tugas untuk Tahun Ajaran mendatang. Tim dari BINUS University dan Montgomery College juga akan aktif mengajak dosen untuk merefleksikan pengalaman mereka dalam mengimplementasikan SDGs di kelas serta pengalaman mahasiswa.


Mengintegrasikan SDGs tidak hanya meningkatkan kualitas pendidikan, tetapi juga berkontribusi pada upaya global untuk mencapai pembangunan berkelanjutan. Hal ini menjadi fokus utama BINUS University dalam memberdayakan masyarakat dan membangun bangsa. *


Editor: Mas Bons

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Posting Komentar untuk "Lokakarya BINUS Dorong Kapasitas Dosen untuk SDGs"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink