Post ADS 1

Lomba Meriah di Ultah ke-2 UMKM Sahabat Sandi Nusantara

Lomba Meriah di Ultah ke-2 UMKM Sahabat Sandi Nusantara
Lomba Meriah di Ultah ke-2 UMKM Sahabat Sandi Nusantara

Kabaran Jabar, - UMKM Sahabat Sandi Nusantara, yang terdiri dari berbagai daerah di Indonesia, terus berusaha untuk mendukung dan memperkuat UMKM.

Pada perayaan Ulang Tahun (Ultah) yang ke-2 UMKM Sahabat Sandi Uno Nusantara, diadakan beberapa lomba seperti Kreasi Topping Pizza Terunik, menjahit dan Lomba Mewarnai untuk anak-anak TK/RA/PAUD serta SD kelas 1, 2, dan 3. Acara ini berlangsung di halaman Pendopo DPRD Kota Cimahi, pada Minggu, 28 Juli 2024.
Lomba Meriah di Ultah ke-2 UMKM Sahabat Sandi Nusantara
Instruktur Senam MPL, Novia Viktorialeta
Salah satu upaya mereka adalah dengan berpartisipasi dalam Senam Bersama yang dipandu oleh Miss Novia dan Miss Elis.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas akses pasar, meraih peluang usaha global, dan meningkatkan omset bisnis UMKM.

Ketua DPRD Kota Cimahi, Ir. Achmad Zulkarnain, M.T., dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Ini adalah yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga kegiatan ini selaras dengan upaya membantu pemerintah serta mempertahankan kelangsungan usaha melalui berbagai inovasi dan kreativitas," ucap Kang Azul sapaan akrabnya.
Lomba Meriah di Ultah ke-2 UMKM Sahabat Sandi Nusantara
Ketua DPRD Kota Cimahi, Ir. Achmad Zulkarnain, M.T.
UMKM adalah tulang punggung ekonomi mikro yang memiliki ketahanan, "Dalam menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat dan era globalisasi, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pelaku UMKM harus menjadi prioritas yang konsisten," ujarnya.

Menurut Kang Azul, pembinaan terhadap pelaku UMKM bertujuan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian Kota Cimahi.

"Kegiatan yang dilakukan oleh para UMKM juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk memasarkan produk dan memperluas jangkauan perdagangan. Dengan demikian, mereka semakin hari semakin mapan dalam menjadi pengusaha," ungkapnya.

"Saya berharap para pelaku UMKM dapat menciptakan banyak lapangan pekerjaan, sehingga dunia usaha di Kota Cimahi dapat berkembang dan semakin maju. Dengan demikian, masyarakat Cimahi tidak hanya mencari pekerjaan di sektor formal, tetapi juga bisa mandiri," pungkasnya.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Nusantara, Dewi Trianawati, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bukti dukungan nyata untuk memperluas pemasaran dan menunjukkan bahwa produk UMKM memiliki daya saing yang setara dengan perusahaan besar di Indonesia.
Lomba Meriah di Ultah ke-2 UMKM Sahabat Sandi Nusantara

"UMKM Sahabat Sandi Nusantara mengadakan berbagai lomba, seperti Kreasi Topping Pizza Terunik, untuk membranding produk-produk UMKM dan meningkatkan omzet mereka," ungkap Dewi Trianawati.

"Selain itu, ada pelatihan menjahit serta lomba mewarnai untuk anak-anak TK/RA/PAUD dan siswa SD kelas 1, 2, dan 3," tambah Dewi.

Melihat antusiasme pengunjung, Dewi Trianawati mengadakan pelatihan menjahit gratis yang dipandu Istati Wangi Perempuan Multitalenta untuk siapa saja yang ingin belajar.

Untuk lomba Topping Pizza Terunik, Dewi mengundang juri-juri ternama seperti chef Reva, chef Ihsan, chef Aang, chef Asep, dan celebrity chef Cikgu Sue dari Malaysia.

"Melihat antusiasme yang tinggi, kami juga mengadakan pelatihan menjahit gratis bagi pengunjung. Dengan lomba Topping Pizza Terunik yang dinilai oleh chef-chef yang didatangkan, kami berharap dapat membuka peluang usaha baru ke depannya," kata Dewi.

Dewi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Sandiaga Uno yang di wakili oleh Ketua UMKM Sahabat Sandi Nusantara, Faisal atas dukungannya dalam memfasilitasi perkembangan UMKM.

Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini, UMKM dapat terus berinovasi dan memberikan kontribusi lebih besar dalam mendorong perekonomian Indonesia, terutama di Kota Cimahi.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Sandiaga Uno yang telah memfasilitasi pengembangan UMKM, sehingga omzet kami meningkat. Terima kasih juga kepada Pak Sandi yang telah membimbing kami menjadi UMKM yang aktif, kreatif, mandiri, dan kuat," ucap Dewi. (Bd20)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Kontributor: Mas Bons
Editor: Warsono

Posting Komentar untuk "Lomba Meriah di Ultah ke-2 UMKM Sahabat Sandi Nusantara"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink