Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

AHY Lantik 67 Pejabat, Dorong Integritas Kuat di Kementerian ATR/BPN 2024

AHY Lantik 67 Pejabat, Dorong Integritas Kuat di Kementerian ATR/BPN 2024
AHY Lantik 67 Pejabat, Dorong Integritas Kuat di Kementerian ATR/BPN 2024

Kabaran Jabar, - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), resmi melantik 67 pejabat baru di lingkungan Kementerian ATR/BPN, meliputi Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pratama, serta Pejabat Administrator dan Fungsional.

Upacara pelantikan yang diikuti oleh pengambilan sumpah/janji jabatan ini berlangsung di Aula Prona, Jakarta, pada 14 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Menteri AHY mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik, dengan perhatian khusus kepada Dalu Agung Darmawan yang kini menjabat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) dan Yulia Jaya Nirmawati yang diangkat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Penataan Agraria.

Menurutnya, peran Irjen di Kementerian ATR/BPN adalah kunci dalam mendorong integritas dan akuntabilitas yang harus diwujudkan secara nyata dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Menteri AHY menekankan pentingnya Zona Integritas sebagai bagian dari Reformasi Birokrasi yang bukan hanya sekadar jargon, tetapi harus diimplementasikan secara nyata demi meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik.

"Masyarakat berharap layanan publik yang kita berikan, seperti sertipikasi tanah dan pengelolaan tata ruang, dapat memberikan dampak positif yang langsung dirasakan oleh mereka," ujarnya.

Bagi Dirjen Penataan Agraria yang baru, AHY menekankan perlunya fokus pada dua pilar utama Reforma Agraria, yakni Penataan Aset dan Penataan Akses.

Ia berharap kedua aspek tersebut dapat dijalankan dengan baik sehingga membawa manfaat langsung bagi masyarakat dan ekonomi negara.

Kepada para Kepala Kantor Wilayah BPN yang baru dilantik, Menteri AHY mengingatkan tentang pentingnya menyelesaikan masalah administrasi pertanahan di wilayah masing-masing.

Ia berharap kebijakan yang telah diterapkan sebelumnya bisa terus dikembangkan, terutama dalam meningkatkan nilai ekonomi dari hasil pendaftaran tanah serta memfasilitasi peningkatan investasi.

Di akhir sambutannya, AHY memotivasi seluruh pejabat yang dilantik untuk terus mengembangkan potensi diri dan menunjukkan kinerja terbaik mereka.

"Tugas dan tanggung jawab di posisi ini adalah langkah awal. Saya berharap kalian terus mengasah kemampuan dan siap menghadapi peran-peran lebih besar di masa depan," tutupnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Pembina IKAWATI ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Raja Juli Antoni, serta para pejabat tinggi lainnya dari lingkungan kementerian.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Kontributor: Mas Bons
Editor: Warsono

Posting Komentar untuk "AHY Lantik 67 Pejabat, Dorong Integritas Kuat di Kementerian ATR/BPN 2024"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink