Post ADS 1

Di Pemilu 2024, Presiden Jokowi Berikan Pesan

Di Pemilu 2024, Presiden Jokowi Berikan Pesan / Foto: Istimewa

Kabaran Jakarta, - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberi pesan dalam Pemilu 2024.

Sebagai seorang pemimpin negara, pesan saya untuk pemenang dan yang kalah dalam Pemilu 2024 adalah untuk mengutamakan persatuan dan rasa saling menghormati.

"Di saat demokrasi, pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Namun, itu bukanlah alasan untuk terbagi atau memperburuk situasi," kata Jokowi yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (19/8/2023).

Bagi yang memenangkan Pemilu, Jokowi menegaskan, "Jadilah pemimpin yang adil, transparan, dan menjunjung tinggi hukum. Dengan begitu, kita dapat mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat Indonesia," harapnya.

Bagi yang kalah, dikatakan Jokowi, tetaplah menjaga semangat demokrasi.

"Mengakui kekalahan adalah langkah pertama menuju perdamaian. Bantu pemenang dalam menyelenggarakan pemerintahan dengan memberikan masukan yang konstruktif. Ingatlah bahwa kita semua memiliki tujuan yang sama, yaitu mensejahterakan rakyat Indonesia," ujar Jokowi.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat, baik yang menang maupun yang kalah, untuk saling bekerja sama demi kemajuan negara. Hentikan perdebatan yang tidak konstruktif dan mulailah berfokus pada solusi yang dapat mendukung pembangunan dan kesejahteraan bersama," ucapnya menegaskan.

Pemilu adalah momen penting dalam demokrasi. Namun, yang lebih penting adalah bagaimana kita merawat keberagaman dan menciptakan persatuan di tengah perbedaan.

"Mari kita terus membangun Indonesia yang lebih baik dengan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, keadilan, dan kebersamaan," pungkasnya.

Editor: Mas Bons
Pewarta: Warsono

Posting Komentar untuk "Di Pemilu 2024, Presiden Jokowi Berikan Pesan"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -