Penandatanganan Kesepakatan Bersama Oetomo Hospital antara Pemerintah Kabupaten Bandung

Penandatanganan Kesepakatan Bersama Oetomo Hospital antara Pemerintah Kabupaten Bandung

Kabaran Bandung, - Seremonial penandatanganan kesepakatan bersama Oetomo Hospital antara Pemerintah Kabupaten Bandung Prasasti oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Bojongsoang Lengkong, Sabtu (22/7/2023).

Selain dihadiri Gubernur Jawa Barat, Instansi Pemerintah Kabupaten Bandung yakni Bupati Bandung, Kepala Dinas Catatan Sipil (Dukcapil), Kepala Cabang BPJS serta jajaran pemerintah terkait.

Direktur Oetomo Hospital Dr.Satrio Ajie Wicaksono,MARS, menyampaiakan akan memberikan pelayanan terbaik bagi pasien nya, tanpa ada perbedaan pelayanan atau diskriminasi terhadap pasien.

"Dan Oetomo Hospital baru pertama kali di Kabupaten Bandung yang bekerja sama dengan Dinas Catatan Sipil dimana dapat memberikan pelayanan mudah sehingga masyarakat tidak terlalu pusing untuk memikirkan administrasi nya," ucapnya.

Memiliki pelayanan kesehatan berkualitas adalah hak setiap orang dan pihaknya bertekad untuk memastikan bahwa setiap pasien yang datang ke Oetomo Hospital menerima pelayanan terbaik tanpa terpengaruh oleh masalah finansial.

"Serta menjadi Rumah Sakit pilihan utama bagi masyarakat di Kabupaten Bandung dan sekitarnya," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bandung Rudy Abdurahman menyampaiakan, ini titik awal pihaknya melakukan kerjasama salah satunya dengan RS Swasta Oetomo ini.

Kita berupaya untuk semakin meningkatkan pelayanan Adminduk kepada masyarakat, sehingga masyarakat dimudahkan kepentingan - kepentingan Administrasinya.

"Terutama, dalam penerbitan Akta kelahiran, kartu identitas anak dan Akta kematian itu perbudah dan kita bekerjasama dengan RS salah satunya Oetomo Hospital," terangnya.

Ini semata-mata komitmen Bapak Bupati Dadang Supriatna, beliau memerintahkan ke pihaknya Dukcapil untuk senantiasa mempermudah, memperlancar semua pelayananan gratis tidak dipungut biaya sepeserpun.

"Jadi silahkan dimanfaatkan oleh masyarakat terutama masyarakat yang memang dirawat di RS ini bisa dipermudah urusan-urusan Administrasinya," jelasnya.

Selain Oetomo Hospital bisa juga dilaksanakan di RS yang lain kerena pihaknya di semua RSUD Kabupaten Bandung semua sudah.
"Seperti RSUD Otista, Majalaya, Cicalengka termasuk di Al-ihsan tidak hanya di RSUD sebenarnya di Moll juga kita melakukan membuka Gerai untuk memudahkan pelayanan Adminduk itu," tutup Kadisdukcapil Rudy Abdurahman. (Asp)

Posting Komentar untuk "Penandatanganan Kesepakatan Bersama Oetomo Hospital antara Pemerintah Kabupaten Bandung"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1