Momentum Penting, Setwan DPRD Kabupaten Bekasi Apresiasi Lomba Kampung Bersih Makin Bersih

Momentum Penting, Setwan DPRD Kabupaten Bekasi Apresiasi Lomba Kampung Bersih Makin Bersih


Kabaran Cibitung, – 'Lomba Kampung Bersih Makin Bersih' dalam menanggulangi permasalahan sampah yang ada di lingkungan masyarakat yang digagas langsung oleh Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong mendukung penuh upaya pemerintah daerah di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi, 

Lomba Kampung Bersih Makin Berani sendiri digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72, Hari Pramuka ke-61 dan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Dalam menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat, Rahmat Atong mengatakan. "Lomba Kampung Bersih Makin Berani ini dapat menjadi momentum untuk mengajak masyarakat meningkatkan kembali rasa kebersamaan dan gotong royong," ucapnya seusai melaksanakan kick off Lomba Kampung Bersih di Kelurahan Wanasari sebagai Liaison Officer (LO) di Kecamatan Cibitung, Minggu (03/07/22).

“Ya, ini menjadi momentum yang sangat penting yang berhasil dimanfaatkan oleh pemerintah daerah, setelah melandainya pandemi, Pj Bupati Bekasi langsung mengambil langkah penting dalam upaya menanggulangi permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

Atong juga menjelaskan, Maka seiring dengan terus meningkatnya volume timbunan sampah memerlukan pengelolaan dan solusi melalui pemberdayaan masyarakat.

Bahwa langkah ini sangat penting untuk menekan banyaknya sampah rumah tangga dan lingkungan masyarakat yang di buang ke TPA Burangkeng. 

“Ternyata di Kecamatan Cibitung juga sudah memiliki bank sampah yang sangat berperan penting dalam menurunkan volume sampah yang dibuang ke TPA. Sampah-sampah disini diolah masyarakat menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis, saya rasa hal seperti ini yang mampu menjadi solusi dalam permasalahan sampah ini,” katanya.

Dalam Lomba Kampung Bersih Makin Berani ini, dirinya yakin bahwa desa atau kelurahan di Kecamatan Cibitung mampu mendapatkan nilai terbaik.

“Selain bank sampah, ternyata masih banyak lagi inovasi yang dimunculkan misalnya, Waktu Kunjung Cari Informasi Terbaik kampung Bersih (Wakuncar Terkasih) yang sudah dua tahun hingga saat ini masih berjalan,” terang Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong.

Melihat progres yang sangat baik dalam pengelolaan sampah di Kecamatan Cibitung, dirinya juga berharap agar kegiatan ini dapat terus berjalan secara berkesinambungan di setiap ruang lingkup masyarakat sehingga upaya pemerintah dalam menanggulangi permasalahan sampah di Kabupaten Bekasi dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Tentu saya berharap agar kegiatan bersih-bersih lingkungan ini mampu membawa hasil yang baik bagi masyarakat Kabupaten Bekasi umumnya karena lingkungannya menjadi sehat dan khususnya bagi Kabupaten Bekasi sendiri karena permasalahan sampahnya teratasi,” ujarnya.


Nurachman A

Posting Komentar untuk "Momentum Penting, Setwan DPRD Kabupaten Bekasi Apresiasi Lomba Kampung Bersih Makin Bersih"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1