Hari Jadi ke-380 Kabupaten Ciamis, Antusiasme Membludak Dalam Acara Jalan Sehat

Hari Jadi ke-380 Kabupaten Ciamis, Antusiasme Membludak Dalam Acara Jalan Sehat


Kabaran Kawali, - Dengan Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 dan Hari Adhiyaksa ke-62, Antusiasme masyarakat kembali membludak dalam acara Jalan Sehat Hari Jadi ke-380 Kabupaten Ciamis.

Warga dari lima kecamatan sekitar 20.000  di Eks Kewadanaan Kawali mengikuti kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Kawali, Jalan Veteran Nomor 47, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Sabtu 2 Juli 2022 beberapa hari yang lalu.

Dalam rangkaian Hari Jadi ke-380 Kabupaten Ciamis di Eks Kewadanaan Banjarsari dan Eks Kewadanaan Rancah sejauh ini, jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dari kegiatan jalan sehat sebelumnya yang diselenggarakan.

Dengan menempuh rute sejauh 10 kilometer di lingkungan Kecamatan Kawali. Peserta jalan sehat dilepas langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana Diana Putra beserta seluruh jajaran Forkopimda.

Bupati Herdiat mengucapkan banyak terima kasih kepada para sponsor atas partisipasinya yang telah mendukung acara.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Ciamis, saya menghaturkan terima kasih kepada para sponsor, dari Bank BJB serta seluruh agniya yang luar biasa partisipasinya mendukung kegiatan ini," ujarnya.

Menurut Herdiat, tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti acara jalan sehat di Eks Kewadanaan Kawali ini salah satunya karena doorprize atau hadiah yang diberikan oleh para sponsor.

Tercatat ada 700 doorprize beraneka ragam dengan hadiah utama berupa lima unit sepeda motor yang diundi secara langsung oleh Bupati Ciamis beserta jajaran Forkopimda.

"Alhamdulillah untuk hadiah utamanya mendapat tambahan tiga unit sepeda motor yaitu satu unit dari Kapolres Ciamis, satu unit dari Kajari Ciamis dan satu unit dari Pak Herry Dermawan anggota DPRD Jabar, total menjadi lima unit," ujarnya.

Herdiat menyebutkan kegiatan jalan sehat ini sengaja disebar di lima eks Kewadanaan agar masyarakat mempunyai rasa memiliki dan bangga terhadap Kabupaten Ciamis.

"Dari kita oleh kita untuk kita semua, sengaja disebar agar kita orang Ciamis mempunyai rasa memiliki dan bangga terhadap Kabupaten Ciamis," ucapnya.*


Endang SB/KabarPriangan

Posting Komentar untuk "Hari Jadi ke-380 Kabupaten Ciamis, Antusiasme Membludak Dalam Acara Jalan Sehat"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1