Sejumlah Program Afirmasi, KUA Berikan Layanan Nikah dan Rujuk

Sejumlah Program Afirmasi, KUA Berikan Layanan Nikah dan Rujuk


Kabaran Pangandaran, - Penuhi harapan masyarakat, Kepala Kantor Kementerian Agama Pangandaran, H. Badruzaman, didampingi Seksi Bimas Islam melakukan monitoring terhadap Kantor Urusan Agama (KUA).

"Kementerian Agama dan Bimas Islam bertekad untuk memastikan bahwa layanan KUA dan Penyuluh Agama Islam memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat," ujar H. Badruzaman, Kamis (9/2/2023). 

Hadir di 3 KUA yang berlokasi di perbatasan Provinsi Jabar dan Jateng, yakni KUA Padaherang, KUA Kalipucang dan KUA Mangunjaya, Kakankemenag mengatakan bahwa monitoring ini merupakan langkah awal dalam upaya Kemenag untuk meningkatkan layanan publik dan memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Dalam kesempatan itu, Kakankemenag bersama Kepala Seksi Bimas Islam H. Ujang Sutaryat beserta staf, memastikan dan memeriksa dokumen administrasi hingga kemudahan akses masyarakat sesuai regulasi terkait layanan KUA dan Penyuluh Agama Islam.  

"Hasil monitoring akan dianalisis dan diterapkan untuk meningkatkan layanan KUA dan Penyuluh Agama Islam di masa yang akan datang," ujarnya. 

"Kementerian Agama dan Bimas Islam akan terus berkoordinasi untuk memastikan bahwa layanan publik berjalan dengan baik dan memenuhi harapan masyarakat, terlebih dengan diterapkannya Pusaka dalam layanan KUA," imbuhnya.

Menutup pemaparannya, Kakankemenag mengingatkan bahwa saat ini Kementerian Agama terus berupaya meningkatkan layanan KUA kepada masyarakat. 

"KUA tidak hanya memberikan layanan nikah dan rujuk tetapi juga melayani sejumlah program afirmasi yang bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Sejumlah Program Afirmasi, KUA Berikan Layanan Nikah dan Rujuk"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1