Heavy 46th Anniversary Sex Pistols, Anarchy In The U K

Sex Pistols merilis single mereka "Anarchy in the U.K.". Lagu ini dirilis sebagai single debut dari band ini pada 26 November 1976 dan kemudian ditampilkan di album mereka, Never Mind the Bollocks, Here’s the Sex Pistols. 

Kabaran Band, - Sex Pistols merilis single mereka "Anarchy in the U.K.". Lagu ini dirilis sebagai single debut dari band ini pada 26 November 1976 dan kemudian ditampilkan di album mereka, Never Mind the Bollocks, Here’s the Sex Pistols. 

"Anarchy in the U.K." adalah nomor 56 dalam daftar majalah Rolling dari 500 Greatest Songs of All Time dan termasuk dalam 500 Songs that Shaped Rock and Roll milik Rock and Roll Hall of Fame.

Awalnya diterbitkan dalam artistik hitam polos, single ini adalah satu-satunya rekaman Sex Pistols yang dirilis oleh EMI, dan mencapai angka 38 di UK Singles Chart sebelum EMI mencoret grup ini pada 6 Januari 1977, sebulan setelah anggota band menggunakan kata tidak senonoh selama siaran televisi langsung.

Meskipun versi EMI direkam pada 17 Oktober 1976, versi demo sebelumnya direkam antara 10 dan 12 Oktober di Lansdowne/Wessex Studios, London. Versi ini kemudian muncul di album bootleg Sex Pistols Spunk.

Dalam film dokumenter The Filth and the Fury, John Lydon menggambarkan komposisi lirik pembuka lagu, menjelaskan bahwa rima terbaik yang bisa ia rancang untuk baris pertama, "I am an antichrist", adalah baris kedua, "I am an anarchiste". (Lydon menegaskan bahwa dia bukan seorang anarkis dalam wawancara 2012.) 

Disk edisi 7 inci edisi terbatas dari singel ini dirilis pada 21 April 2012 untuk Record Store Day tahun itu. 

Singkatan yang digunakan dalam lirik adalah pilihan referensi perang sipil dari berita utama tahun 1970-an, sebuah petunjuk tentang apa yang bisa terjadi di Inggris. 

IRA dan UDA adalah tentara paramiliter terbesar dalam konflik di Irlandia Utara: IRA bersenjata berat (Irish Republican Army) berada di sisi Republik (anti-Inggris, pro-unifikasi), sementara UDA yang berkekuatan ribuan (Ulster Defence Association) berada di sisi Loyalis (pro-Inggris, anti-unifikasi). 

MPLA (Movimento Popular de Libertação de Angola, atau Gerakan Populer untuk Pembebasan Angola) adalah kelompok politik yang mengambil alih Angola, sebelumnya adalah salah satu koloni Portugal di Afrika, dalam perang sipil 1975-1976, dan masih menjalankan negara itu hari ini. 

Ketika Rotten menyanyikan, “I use the enemy,” itu adalah homonim yang disengaja untuk “I use NME,” atau New Musical Express, surat kabar musik mingguan Inggris.

Lirik ini mendukung konsep anarki yang sangat sensasional dan penuh kekerasan yang mencerminkan rasa marah, kebingungan, kegelisahan, frustrasi ekonomi, dan keterasingan sosial yang dirasakan oleh generasi muda yang kehilangan haknya di tengah-tengah situasi ekonomi yang menurun dan kancah musik yang hambar pada pertengahan 1970-an. 

Manajer Sex Pistols Malcolm McLaren menganggap lagu ini "panggilan keras kepada anak-anak yang percaya bahwa rock and roll diambil dari mereka. Ini adalah pernyataan untuk mengatur diri sendiri, kemerdekaan mutlak,".

Pada tahun 2007, anggota yang masih hidup (tidak termasuk bassis asli Pistols Glen Matlock) merekam ulang "Anarchy in the U.K," untuk video game Guitar Hero III: Legends of Rock karena master multi-track tidak dapat ditemukan. 

Versi Guitar Hero juga muncul dalam adaptasi film dari A-Team. Lagu ini juga ditampilkan dalam video game Tony Hawk Pro Skater 4 sebagai bagian dari soundtrack. 

Lagu ini juga muncul dalam serial TV Constantine selama episode "The Devil's Vinyl"

Personil 

• Johnny Rotten – lead vocals

• Steve Jones – electric guitar, backing vocals

• Glen Matlock - bass, backing vocals 

• Paul Cook - drums 

"Anarchy in the UK" dibawakan ulang oleh Megadeth untuk album ketiga mereka So Far, So Good ... So What!, dirilis pada tahun 1988.

Versi milik Megadeth telah mengubah lirik. Dave Mustaine menjelaskan bahwa dia tidak bisa mengerti nyanyian Johnny Rotten, jadi dia membuat bagian-bagian yang tidak bisa dia pahami (dalam contoh yang penting, baris "another council tenancy" diubah menjadi "and other c ***-like tendencies"). Selain itu, negara diubah menjadi "USA", meskipun judulnya tetap tidak berubah.

Baca Juga: Kabaran Jabar menyiapkan ruang-ruang kebutuhan masyarakat yang ingin beriklan di media kami.

Video musik lagu ini adalah montase dari cuplikan langsung dari band, tokoh-tokoh politik kartun, berbagai adegan kekerasan, dan seorang pria yang dipaksa untuk menonton (seperti terapi Alex dalam A Clockwork Orange). Steve Jones memainkan solo kedua. 

Mustaine sekarang menolak untuk memainkan lagu itu secara langsung karena liriknya mengacu pada Anti-Christ, dan dia percaya bahwa dia "lebih baik untuk itu".

Personel

Megadeth

• Dave Mustaine – lead vocals, lead guitar, rhythm guitar, acoustic guitar

• David Ellefson – bass guitar, backing vocals

• Jeff Young – lead guitar, rhythm guitar, acoustic guitar

• Chuck Behler – drums, percussion

Additional musician

• Steve Jones (of the Sex Pistols) – guitar solo on "Anarchy in the U.K." (the second one at 1:40)

Versi milik Green Jelly dari "Anarchy in the U.K." adalah cover parodi dari yang asli. Versi ini mengambil lagu asli dan menggabungkannya dengan referensi Flintstones. Meskipun judul yang tepat untuk versi ini adalah "Anarchy in the U.K.", awalnya berjudul "Anarchy in Bedrock" pada album Green Jellÿ (kemudian Green Jellö's), Triple Live Möther Gööse at Budokan. 

William Hanna dan Joseph Barbera tersinggung dengan versi ini dan Green Jellÿ mengejek The Flintstones, tetapi kemudian mengalah, karena versi ini ditampilkan di soundtrack film Flintstones yang dirilis pada tahun 1994. 

Personil 

• Danny Carey - Drums 

• Bill Tutton, Rootin 'Bloomquist - Bass 

• Marc Levinthal, Steven Shenar, Bernie Peaks - Guitar 

• Bill Manspeaker, Joe Cannizzaro, Gary Helsinger, Greg Raynard, dan Maynard James Keenan - Vokalis 

• Kim O'Donnell dan Caroline Jester – Back-up vocalists, floor tom drummers

Mötley Crüe juga membawakan ulang lagu tersebut di album kompilasi 1991 mereka Decade of Decadence, menggantikan analogi dan organisasi USA dalam lirik untuk yang memakai kata Inggris.

Posting Komentar untuk "Heavy 46th Anniversary Sex Pistols, Anarchy In The U K"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1